Wednesday, January 21, 2009

waktu.

waktu itu abstrak. ga bisa dilihat dan diraba, tapi bisa dirasakan.


detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, dan yang lainnya hanyalah satuan, hanya sebagai penanda waktu.

mengapa waktu harus ditandai?
mungkin agar kita tahu bahwa waktu itu bergerak, tidak diam.

mengapa kita sering berkata 'dikejar waktu' jika sedang terburu-buru?
padahal menurut saya, yang seharusnya diucapkan adalah 'mengejar waktu'. karena waktu itu tidaklah dipercepat atau diperlambat. waktu itu konstan. dan kitalah yang seharusnya mengejar, agar bisa sampai ke suatu titik di mana waktu yang kita butuhkan itu ada.

waktu itu tidak pasti. mengapa? coba kalian pikirkan. ada tidak jam yang menunjukkan waktu yang paling tepat? pasti susah mencarinya. karena pasti untuk mengatur jam itu kita harus membandingkannya dengan jam yang lain. di mana jam lain itu diatur juga dengan membandingkannya dengan jam yang lain. begitu seterusnya.

lalu mengapa kita harus bisa memanfaatkan waktu?
ya tentu karena waktu itu tidak mundur. waktu terus berjalan maju.. itulah mengapa kita semakin tua dari waktu ke waktu. kita tidak bisa kembali ke masa yang telah kita lewati, bahkan satu detik sebelumnya.

lalu mengapa ada program rewind, forward, dan bahkan ada mesin waktu?
yah.. itulah. waktu memang misterius. padahal kan tadi saya bilang waktu tidak bisa dipercepat dan diperlambat ya? ckck, teknologi memang hebat. tapi, pernahkah terpikir bahwa teknologi yang berkaitan dengan waktu bisa menghancurkan waktu itu sendiri?


udah ah, saya bingung.. hehe :D


p.s.: terinspirasi oleh salah satu cerpen dalam novel "A Cat in My Eyes" karya Fahd Djibran.

13 comments:

Ha!ppy said...

tapi in some ways in some words waktu tentu saja terkadang ga bisa dirasakan cer.
tapi gue setuju dengan istilah mengejar waktu :)

ditaaaaa said...

iya sih. hehe mungkin kadang waktu ga bisa dirasakan ketika kita lagi sibuk banget kali ya, atau mungkin lagi senang. ah waktu itu menipu! tergantung sugesti juga sih. hehe tengkyu cengkykuuu :D

clarita said...

dan gw ingin mengembalikan waktu . pengen balik ke masa" menyenangkan itu :'(

ayas said...

wah dita baca A Cat in My Eyes jugaaaaa hehe

ditaaaaa said...

clar: iya gw juga,tapi ga bisa T.T
yas: iyanih gara2 lo,haha tapi bagus kok :)

ditaaaaa said...
This comment has been removed by the author.
nugrahaboy said...

bingung ngomongin waktu begini, hahahaha, belajarlah untuk disiplin!!

ditaaaaa said...

yah kamuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. hehehe dasar sayangku sayangku :'D

aboutmylife said...

dit , ak jd kpikiran sesuatu yg konyol .
gmn yya klo kita berhenti di satu waktu pas kita lg hepi ?hhagzhhagz:D

ditaaaaa said...

hmm..yang kepikir mungkin: kalo berhenti di suatu waktu di saat lagi hepi itu berarti supaya hal menyenangkan itu ga berlalu kan?padahal kalo menurut gw,kalo waktu berhenti di saat itu,kita ga bisa ngapa2in juga dong?karena setiap apa yang kita lakukan berkorelasi dengan waktu..kan seperti yang udah gw tulis:waktu itu bergerak.kalo waktu itu diam,kaya di pause gtu dong,kita ga bisa berbuat apa2..ya ga?hehe

catetanlaen said...

Fahd Djibran.. ada ubungan dengan.. Mr. Khalil Gibran?

Don Papin The Godfather said...

Hehe, diupdate lagi dong blognya. Nanti saya baca lagi yo

ditaaaaa said...

hoke deh! hhe

 
template by suckmylolly.com